pasang iklan gratis. klik dibawah ini

Minggu, 26 Februari 2012

Air kelapa

Air kelapa kerap diasumsikan sebagai limbah. Padahal kenayataannya sangat berbeda, air kelapa memiliki banyak sekali manfaat, sebagai contohnya selain bisa menyegarkan dikala dahaga, juga dapat dibuat nata de coco dan kecap sebagai bahan makanan. Manfaatnya tidak hanya itu saja melainkan juga dapat digunakan untuk obat tradisional dan kecantikan juga gt.
Kandungan kimia:    didalam air kelapa terkandung unsur mikro dan juga makro. Unsur makro dalam air
kelapa berupa karbon dan nitrogen. Unsur karbonnya berupa karbohidrat sederhana seperti glukosa sukrosa, fruktosa, sorbidol, inositol dan lainnya. Unsur nitrogen berupa protein yang tersusun dari asam amino seperti alin, arginin, alanin , sistin dan serin. Kadar asam amino dalam air kelapa lebih tinggi dari kadar asam amino dalam susu sapi. Selain unsur makro ada juga unsur mikro yang sangat bermanfaat tubuh kita, unsur tersebut seperti Kalium (K), Natrium (N), kalsium (Ca), Magnesium (Mg), Ferum (Fe), Cuprum (Cu), Forsfor (P), dan Sulfur (S). Jika diteliti lagi,dalam air kelapa juga terdapat berbagai vitamin. Sebut saja vitamin C, asam nikotinat, asam pantotenat, asam folat, biotin, riboflavin dan sebagainya.

Contoh menggunaan (pengobatan):   
Gatal: sediakan segenggam beras, rendam dalam air kelapa muda yang masih dalam tempurung selama 5-7 jam hingga beras terasa asam. Setelah itu giling hingga halus. Kemudian oleskan pada kulit yang gatal, eksim,luka, atau telapak kaki yang pecah. Lakukan setiap hari selama 3-4 hari.
Luka bakar: sediakan sejumput bubuk kunyit dan air kapur sirih. Campur dengan air kelapa. Oleskan pada bagian yang terkena luka bakar, rasa panas akan cepat hilang. Lakukan secara teratur.
Demam berdarah: minum air kelapa muda hijau yang dicampur dengan air perasan jeruk nipis secara teratur
Cacingan pada anak: berikan air kelapa muda yang dicampur dengan sedikit sari jeruk sitrun kepada anak yang mengalami cacingan.
Disentri: penderita Disentri biasanya memiliki warna urine gelap, berikan air kelapa hingga warna urine normal.
Menghilangkan Jerawat: sediakan satu gelas air kelapa campur dengan 25 gram pasta kunyit, biarkan semalam. Esok harinya tambahkan tiga sendok teh bubuk cendana merah, aduk merata, simpan selama tiga hari. Setelah tiga hari saring ramuan itu menggunakan kain kasa. Simpan air perasan tersebut dalam botol. Oleskan ramuan esebut pada daerah yang berjerawat dua kali sehari sampai jerawat hilang.
Mencegah kerutan diwajah: hal ini dapat dicegah dengan membasuhkan air kelapa pada wajah, sesering anda suka
Mencegah uban: air kelapa dicampur dengan satu sendok teh garam. Gunakan untuk mencuci rambut.
Maningkatkan gairah seksual: campurkan air kelapa dengan sedikit madu, lalu minum. Ramuan ini dapat merangsang pusat-pusat seksual tubuh
Membuat suara merdu: minum air kelapa yang sudah diembunkan selama satu malam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar