pasang iklan gratis. klik dibawah ini

Minggu, 26 Februari 2012

Bawang Merah


Bawang merah merupakan salah satu bumbu-bumbu masak yang sering sekali kita jumpai. Ternyata dalam hal lain, bawang merah juga mempunyai manfaat untuk pengobatan beberapa penyakit.

Kandungan Kimia
    Didalam bawang merah terdapat beberapa unsur seperti kalsium, fosfor, zat besi, karbohidrat, vitamin A dan vitamin C, zat untuk melancarkan buang air kecil dan besar dan menguatkan anggota badan. Selain itu

didalam bawang merah juga terdapat “antibiotik” yang lebih kuat dari penisilin dan aeromisin, asid karbrid, bahan yang bisa manambah vitalitas seksual serta bahan jalokatein yang berfungsi membatasi kadar gula dalam darah dan mengembangkan insulin.
Indikasi
    Biji bawang merah dapat menyembuhkan vitiligo dan meredakan apolesia (kebotakan). Ubinya sangat bermanfaat untuk:
-    Penyakit sistem penghadaman (dyspepsia), masuk angin, sembelit, mencret-mencret, dan cacingan
-    Sistem peredaran darah yaitu radang limpa, tekanan darah, dan angina pectoris.
-    Sistem pembuangan seperti penyakit kencing manis, radang prostat, lemah syahwat, encok dan ginjal.
-    Dapat mengatur sistem pernafasan, mengobati mata bengkak, dan selaput putih mata,

Contoh pemakaian
-    Masuk angin
Sediakan perasan bawang merah dan halba (sejenis tumbuhan yang bijinya dibuat obat atau digunakan untuk rempah-rempah) rebus setengah gelas. Tamabahkan madu dan minumkan sehari sekali.
-    Sembelit
Siapkan bawang merah yang sudah dihancurkan setengah gelas, satu gelas susu, kemudian larutkan. Minumlah setiap pagi sampai sembuh.
-    Mencret-mencret
Siapkan setengah gelas bawang merah yang sudah dihasulkan, biji kopi yang sudah ditumbuk dan madu setengah gelas, lalu aduk. Minumkan sehari sekali sampai sembuh.

Info: sebelum menggunakan, bawang merah sebaiknya DIREBUS dahulu karena untuk menghilangkan efek samping yang tidak bermanfaat seperti migran, pusing, pandangan gelap, lupa dan akan bau mulut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar